Monday, June 14, 2010

viva wordcup diganggu sinar laser

Otoritas sepakbola dunia, FIFA sedang melakukan investigasi terhadap gangguan sinar laser yang mewarnai jalannya duel Argentina vs Nigeria, Sabtu 14 Juni 2010.


Argentina sukses merebut poin penuh pada laga perdana di Piala Dunia 2010. Bertanding di stadion Ellis Park, Tim Tango menang tipis 1-0 atas Nigeria.

Sayangnya, pertandingan ini sempat diwarnai oleh tembakan sinar laser dari bangku penonton. Sinar berwarna hijau itu beberapa kali menyorot pemain, salah satunya Lionel Messi.

Tak hanya pemain, sinar laser juga diarahkan kepada pelatih Argentina, Diego Maradona. Sinar laser juga sempat terlihat di lapangan saat Messi hendak mengeksekusi tendangan bebas di babak kedua.

Meski tidak sampai melukai atau mengganggu jalannya pertandingan, aksi sebenarnya ini tidak diperbolehkan. Bahkan, perangkat sinar laser merupakan salah satu item yang paling dilarang masuk stadion.

Seperti dilansir dari Goal, FIFA belum menerima keluhan dari salah satu tim terkait aksi sinar laser ini. Meski demikian FIFA langsung meminta pihak keamanan melakukan penyelidikan atas kejadian ini.

"Kami baru melihat kejadian ini sekali dan langsung meminta pihak keamanan untuk melakukan penyelidikan," bunyi pernyataan resmi FIFA baru-baru ini. "Menurut informasi yang kita miliki saat ini, insiden hanya terjadi sekali. Juga belum ada laporan tertulis dari salah satu tim mengenai kejadian ini."

Sinar laser sebenarnya gangguan baru di pentas sepakbola internasional. Pada Liga Champions 2008 lalu, Cristiano Ronaldo juga sempat jadi sasaran 'tembak' saat laga Manchester United vs Oliympique Lyon.
[vivanews.com]

0 comments:

Post a Comment