Friday, June 11, 2010

google bikin masalah

TerminalTekno – Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 10 Juni 2010, kalau Anda sempat mengunjungi halaman utama Google di http://www.google.com, Anda mungkin akan terkaget-kaget. Di hari itu, Google memberikan kejutan dengan memasang background pada halaman utama mesin pencarinya.

Bukan putih polos, ringan, seperti biasanya, ketika itu foto -meski memang memiliki kualitas bagus- menggantikan background Google yang selama ini kita kenal. Pengguna juga bisa menukar background tersebut menjadi putih polos seperti biasa atau menggunakan foto pribadi.

"Untuk mengubah background, kunjungi Google.com dan klik ‘change background image’ di sudur kiri bawah layar," kata Google pada blognya. "Di sana Anda bisa mengubahnya sesuka hati. Akan tetapi jiga ingin menggunakan foto pribadi, resolusinya minimal harus 800×600 pixel," sebut Google.

Yang jadi masalah, beberapa foto background (random) yang ditayangkan Google malah menyulitkan pengguna untuk konsentrasi ke kotak pencarian. Kadang kotak pencarian tersebut tampak saru akibat adanya gambar background yang ditayangkan Google. Perubahan yang dilakukan juga berlanjut dengan keributan di dunia maya. Ada yang mendukung, ada yang masa bodoh, dan banyak  pula yang emosi.


Buktinya, dari rencananya tampilan baru tersebut akan dipasang selama 24 jam, Google buru-buru mencopot fitur itu hanya dalam beberapa jam saja. Selain amarah dari sekian banyak pengguna, fitur itu juga memiliki bug yang membuat pengguna tidak bisa mengembalikan tampilan Google menjadi putih polos seperti biasa.

0 comments:

Post a Comment