Friday, April 23, 2010

Melankolis Yang Sempurna



Begitulah sebutan bagi tipe melankolis ini, mereka begitu menginginkan kesempurnaan dalam pekerjaan mereka. Tipe melankolis ini tergolong cukup menarik, terutama cara mereka bekerja. Seorang melankolis sangat menuntun kesempurnaan dalam segala hal.

Dalam pekerjaannya seorang melankolis merupakan perencana yang baik, mereka merupakan seorang pemikir. Orang pada tipe ini cenderang tekun dan serius, mereka sedikit pendiam dan selalu mengamati kegiatan orang lain. Mereka selalu tau dimana kesalahan orang lain walaupun hanya sedikit.

Seorang melankolis sangat mencintai kerapian, tataan barangnya selalu kelihatan rapi dan teratur. Tipe melankolis ini sangat berbakat dan kreatif, mereka melakukan pekerjaan merekan dengan penuh perencanaan dan penuh ketekunan.

Tipe melankolis tergolong jenius dan intelek. Aristoteles dulu mengatakan “semua orang yang jenius memiliki perwatakan Melankolis”. Michael Angelo, tidak diragukan lagi sebagai seorang melankolis yang sangat sempurna. Sebelum ia memahat patung kelasiknya Moses, David, Pieta, dia melakukan penelitian yang intensif mengenai tubuh manusia.

Tipe melankolis ini sangat menyukai daftar, diagram, grafik, dan bagan. Seorang melankolis yang sempurna sangat perfeksionis atau standar tinggi, kalau suatu hal layak dilakukan, lakukanlah dengan benar, mereka tidak perduli dengan waktu yang telah di habiskan, yang jelas pekerjaan mereka dapat selesai dengan sempurna seperti yang diinginkan.

Orang melankolis juga sangat ekonomis, mereka paling suka dengan hal tawa menawar. Walaupun demikian orang melankolis sangat perhatian dan belas kasihan yang dalam, mereka sangat peka terhadap orang lain dan sangat memperhatikan keperluan mereka. Dikarenakan perfeksionis dalam segala hal, maka mereka pun sangat berhati-hati dalam mencari teman hidup yang ideal.

Orang melankolis yang sempurna adalah orang yang idealis, teratur dan punya tujuan. apakah kamu termasuk orang seperti itu??

0 comments:

Post a Comment