Friday, April 23, 2010

Koleris Yang Kuat



Oang yang memiliki tipe koleris yang kuat adalah orang yang berjiwa pemimpin. Bahkan sejak bayi anak yang bertipe koleris itu sudah menunjukan jiwa pemimpinnya. Orang yang bertipe koleris ini berkemauan keras dan tegas. Memutuskan keputusan dengan cepat.

Pada umumnya mereka ingin sekali menjadi pemimpin dalam segala bidang. Sangat mengutamakan tujuan daripada menyenangkan orang lain, ini merupakan hal yang positif sekaligus negatif dalam hal bahwa mereka cenderung akan mencapai puncak sendirian.

Orang koleris yang kuat kerap sekali menyendiri tetapi itu bukan atas kemauannya, mereka akan bekerja lebih baik apabila mereka dapat menyingkirkan orang lain sebagai hambatannya.Tipe koleris yang kuat ini dapat mengorganisir dengan baik, merata dan teratur. Mereka sangat teratur dan merupakan ahli organisasi yang cepat dan peraktis.

Orang koleris yang kuat tidak terlalu membutuhkan banyak teman, mereka beranggapan bahwa bergaul menghabiskan waktu karena hal itu tidak menghasilkan apa pun. Mereka akan dengan senang hati terjun ke sebuah organisasi untuk mengumpulkan dana, tetapi dia tidak membuang-buang waktu untuk mengobrol.

Mereka akan bekerja apabila ada tujuannya. Orang koleris yang kuat ini biasanya selalu benar, dia akan membuat suatu pengumuman hanya kalau dia tahu dia benar. Seorang koleris yang kuat sangat unggul dalam keadaan darurat, mereka menjadi pemimpin ketika dalam keadaan darurat. Orang koleris yang kuat akan mengubah apa saja yang mereka liat tidak pada tempatnya, dan akan mengkoreksi apa saja hal yang tidak benar. Mereka tidak perduli dan masa bodoh terhadap orang-orang yang tidak setuju dengannya.

Seorang pemimpin yang disiplin adalah
orang koleris yang kuat. Apakah kamu termasuk di dalam tipe ini?

0 comments:

Post a Comment