Wednesday, April 13, 2011

Hari yang aneh(hati-hati Jakarta)

Hari ini tgl 14 April 2011 biasa aj sebenarnya tapi pagi2 supir angkot udah buat ulah, sperti mau ngajak pertumpahan darah, " kalo punya mulut ngomong donk!!" Dia ngmg dengan suara seperti dia bos nya aj, krn saya cuma membalas suara jualan dia, "kemuara karang?" Pake jari telunjuk mengarah ke depan kaca depan angkotnya, aku cuma balas pakai bahasa tubuh, eh dia malah mengarahkan mobilnya ke arahku sambil ngomong "kalo punya mulut ngomong donk!!" Berulang-ulang, "astghfirullah bg, nnti rezekinya payah loh" aku cuma bls gitu krn terasa emosi terpancing sedikit, kok dia bisa ngatur begitu, ni kan mulut punyaku dan Tuhan lebih berhak, kenapa tu supir sewot bgt ya mungkin krn sewanya saat itu tidak ad sama sekali, ya biarlah aku lanjutkan jalan ke kantor. Lalu sewaktu mau ke kantor yg lain aku harus naik angkot, sewaktu di tengah perjalanan angkot itu berhenti dan seorang yg katanya supir memungut ongkos perjalanan sebelum sampai ke tempat tujuan, aku kasi uang 5 ribu biasa ongkos cuma 2000an aj, eh malah pura2 begok tu tukang pungut langsung pergi gitu aj, yaudah aku minta ama supir angkot yg aku naiki ini aja, sampai di tujuan aku minta kembaliannya eh malah dia ngmg "kok ga diminta sih tadi??saya mana ad uang mas, smua ud di ambil tu yg punya mobil". Ya akhirnya cuma dpt 1000 drpd tidak ad sama sekali, aku turun dan berlalu, merenung apa yg terjadi hari ini, Jakarta memang menciptakan banyak manusia yg kaya bermimpi bahkan menghalalkan segala cara utk impiannya, itu sah2 aj bagi mereka Jakarta kota yg penuh dengan trik2 pengumpul kekayaan seakan harta menjadi yg utama, dianggap org kaya adalah kebanggaan yg luar biasa, betapa rusaknya sudah Jakarta, masih byk lagi...(Bersambung)
spi®it

0 comments:

Post a Comment