Thursday, April 7, 2011

cara menginstall applikasi android dari memori card atau komputer

Cara Install file APK pada Anda Android Phone 

Android adalah salah satu platform ponsel paling menjanjikan saat ini tersedia di pasar. Lebih dari 100 baru smartphone Android diharapkan di tahun mendatang.Berikut adalah daftar Top 10 Smartphone Android. Salah satu fitur terbaik dari OS Android adalah ketersediaan aplikasi pihak ketiga. 

Ada dua cara utama untuk menginstal aplikasi pihak ketiga di ponsel Android Anda berdasarkan: 

Cara pertama adalah dengan menginstal aplikasi melalui Android Market online, yang kita sudah dibahas (lihat link di bawah ini). 
Cara kedua adalah secara manual menginstal aplikasi APK dikembangkan dengan menggunakan SDK Android pada ponsel Android Anda. 
APK pada dasarnya aplikasi Android aplikasi paket. 

Check out tutorial dasar tentang Cara Install Apps dan Games di Android. 

Melalui Android Market 

Untuk menginstal aplikasi APK pada ponsel Android Anda lakukan hal berikut: 

Salin file APK yang ingin Anda instal ke kartu memori ponsel Anda dan memasukkan kartu ke ponsel Android Anda. 
Pergi ke Pasar Android dan mencari Installer Apps, App Installer, z-App Installer atau Cepat aplikasi Installer. 
Buka dan klik pada tombol Install. 
Setelah terinstal, buka saja itu. Ia akan menampilkan semua file yang tersimpan APK langsung di root direktori kartu memori Anda. 
Cukup klik pada aplikasi yang ingin anda instal dan akan diinstal. 
Anda juga bisa hanya menginstal aplikasi file manager seperti Astro File Manager dan kemudian browse ke APK dan menginstalnya. 

Menggunakan SDK Android 

Ada metode lain yang dapat digunakan, Anda dapat menginstal file APK ke telepon Anda menggunakan SDK Android. Download SDK Android. 

Pertama-tama, instal SDK Android pada komputer Anda. Anda juga perlu menginstal Android driver USB untuk menghubungkan SDK ke telepon Anda melalui USB. Anda dapat mendownloadnya dari sini - http://dl.google.com/android/android_usb_windows.zip. 

Untuk menginstal aplikasi dari sumber lain, Anda juga perlu pergi ke Settings -> Aplikasi Pengaturan dan memungkinkan Sumber Unknown. Juga pergi ke Settings - SD Card> dan Storage Telepon - Gunakan Nonaktifkan> untuk Penyimpanan USB.Anda dapat mengaktifkannya lagi nanti. 

Selanjutnya, buka Command Prompt dan ketik: adb path install / file.apk 

Dimana jalur adalah path lengkap ke file APK dan file adalah nama dari file aplikasi APK. Aplikasi Anda sekarang terinstal. Ini semua yang perlu Anda lakukan, sekarang hanya buka aplikasi pada ponsel Anda dan menggunakannya. 

Cara Alternatif untuk Instal File APK 

Selama Anda telah mengaktifkan Sumber Unknown sebagaimana disebutkan di atas ada beberapa cara alternatif yang sangat mudah untuk menginstal file APK Android pada perangkat Anda. Sebagaimana dijelaskan dalam kita Android Tips dan Trik artikel Anda bisa menggunakan DropBox atau Drop Awesome aplikasi untuk mentransfer file APK nirkabel. Anda bisa juga e-mail file APK ke account e-mail pada ponsel Android Anda. Setelah APK yang ada di ponsel Anda hanya tekan di atasnya dan harus mendorong proses instalasi. 

Top Android Google Apps 

Ada banyak aplikasi tersedia untuk Google Android. Berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik. Juga, lakukan pengecekan tahu mengapa Android Market lebih baik daripada AppStore iPhone. 



Baca lebih lanjut: http://www.brighthub.com/mobile/google-android/articles/37151.aspx # ixzz1IpXi9Yky

0 comments:

Post a Comment