Monday, March 14, 2011

reaktor nuklir fukushima meledak Maret 2011

bencana kembali muncul, apakah sampai ke daerah jakarta? semoga pemerintah langsung tanggap dan langsung memperhitungkan dampaknya akan sampai ke indonesia atau tidak karena sudah banyak beredar kabar melalui blackberry messager, semoga tidak sampai disni, tetapi jika dihitung-hitung maka papua bisa terkena dampak radiasi iniundefined FUKUSHIMA, LIcom: Sehari setelah bencana gempa tsunami 8,8 Skala Richter yang terjadi di Jepang, reactor nuklir 1 di Fukushima Daiichi meledak.

Ledakan yang terjadi pada Sabtu, (12/3) pukul 15.00 itu disiarkan kantor berita lokal. Pada tayangan tersebut terlihat jelas adanya adanya asap yang keluar dari pembangkit milik perusahaan Tokyo Electric Power Corp (Tepco).

Sebelumnya dilaporkan Tepco masih berusaha keras melakukan pendinginan terhadap dua reaktor nuklirnya. Sistem pendinginan dua rekator gagal berfungsi setelah terjadi gempa.

Badan Keamanan Nuklir Jepang belum dapat memberikan konfirmasi atas ledakan tersebut. Namun dalam ledakan tersebut, empat orang pekerjanya dilaporkan terluka.

Sementara warga dihimbau agar tidak mengambil air di sekitar ledakan nuklir. Warga juga diminta untuk mengenakan masker jika hendak keluar rumah. Sebab diperkirakan ledakan tersebut akan menimbulkan radiasi ke udara sekitar

0 comments:

Post a Comment